MTs Nurul Falah Goes To Kampung Inggris FEE Center

Tujuan English Camp of MTs Nurul Falah

Untuk mewujudkan harapan dalam membentuk jiwa kepemimpinan yang tak hanya sehat, baik, dan jujur, tapi juga mampu menguasai Bahasa asing agar dapat mengamalkan ilmunya sampai ke kancah internasional, MTs Nurul Falah 2 Pandaan memutuskan untuk mengirim tiga Guru pendamping dan dua puluh dua (22) peserta didik untuk mempelajari dan mendalami Bahasa Inggris.

MTs Nurul Falah melaksanakan English Training Program ini di Kampung Inggris FEE Center (Future English Education Center) dan menjalankan program ini selama satu bulan dari tanggal 13 Agustus – 11 September.

Kegiatan Seru dengan Metode Belajar yang menyenangkan

Dengan menerapkan Metode belajar yang menyenangkan atau Fun Learning peserta dapat bersemangat mengikuti pembelajaran selama kelas berlangsung. Kegiatan menyenangkan yang diterapkan mampu menarik perhatian peserta agar bisa tetap focus dan mudah mengerjakan tugas yang diberikan serta dengan mudah mengikuti penerapan praktek Bahasa Inggris.

Penerapan Bahasa Inggris sendiri dilakukan dengan berbagai kegiatan berkelompok maupun perorangan seperti speech, presentasi, English conversation, tukar pendapat, dan lainnya.

Indoor Class dan Outdoor Class

Dalam belajar dan mendalami Bahasa Inggris peserta memerlukan tempat belajar dengan suasana yang menyenangkan. Oleh karena itu, FEE Center tak hanya menyediakan pembelajaran di area camp saja tapi juga di luar kelas.

Kegiatan Indoor class sendiri meliputi great time, English vibes, conversation, dan masih banyak lagi. Sedangkan outdoor class menyediakan dalam bentuk perkelompok seperti Tour Of Kampung Inggris dan English Adventure.

Pada kegiatan tersebut peserta diwajibkan untuk menyelesaikan tugas dan English game yang diberikan Staff Pengajar FEE Center secara bersama sebagai tim.

Kegiatan-kegiatan tersebut tidak hanya meningkatkan Bahasa Inggris peserta tapi juga mengembangkan kepercayaan diri dan mempengaruhi kekompakan mereka dalam bekerja sama.

Daily Worship dan Character Building

Selain bertujuan mengembangkan kemampuan peserta untuk menguasai Bahasa Inggris, pihak ponpen juga berharap bisa membangun kepribadian yang bertanggung jawab, mandiri, dan dapat menyelesaikan masalah dengan bijak serta pribadi yang dapat menjaga sholat dan qur’annya.

Dengan penerapan character building dan daily worship yang sudah menjadi goals FEE Center, peserta dengan dibimbing oleh Tutor Pembimbing dapat membentuk diri menjadi pribadi yang lebih baik walaupun mereka sudah terbiasa melakukannya di pondok pesantren.

“Cita-cita kami adalah ingin menghantarkan para santri menjadi penghafal Qur’an dan pemimpin hebat yang sehat dan berakhlak mulia kelak, maka untuk menjadi pemimpin yang handal bagi semua orang salah satu syaratnya ya harus menguasai bahasa, Entah itu Bahasa Inggris ataupun Bahasa Arab.” jelas Mr. H. Umar Jaidi Selaku Direktur MTs Nurul Falah Pandaan

Mr. H. Abdul Malik, S.Pd., menegaskan, “Sebagai santri Indonesia sudah sepatutnya kita mempelajari dan mendalami banyak hal termasuk Bahasa Asing karena nyatanya negara kita ini memiliki banyak sekali pondok pesantren. Maka dari itu, keputusan yang diambil MTs Nurul Falah ini merupakan langkah yang bagus untuk mulai menjadikan para santri pemimpin yang mahir dalam bidang apapun.”

Biar kalian ngga ketinggalan info menarik lainnya, check website kita ya!

https://feekampunginggris.com/blog-kampung-inggris-pare-fee-center/

Picture of Fariha Hani

Fariha Hani

Leave a Replay

About Me

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Recent Posts

Follow Us

Weekly Tutorial